Aroma Kopi Dari Agrowisata Rawa Gede

22.37



Sumber air di pegunungan, entah itu danau, situ atau rawa, selalu indah untuk dinikmati. Jika Anda ke Bali tiga danau di ketinggian tentu sering mendengar. Danau Buyan, Tamblingan dan Beratan. Tentu saja danau ini sudah memiliki nama di Bali.  Tidak jauh dari Jakarta, berjarak tiga jam perjalanan kita dapat menikmati Rawa Gede, situ  di Desa Sirna Jaya,  Suka Makmur, Bogor.

            Situ dengan luas 4 hektar ini berada di ketinggian  1000 di atas permukaan laut. Rawa Gede menyatu dengan pegunungan Pasarean. Ada jalur mendaki yang disusun dari batu batu yang berasal dari sekitarnya. Jalur itu dapat dijejak sampai jarak 600 m. Di ujung akan bertemu dengan Curug Cidulang. Tapi kalao tidak kuat bisa saja hanya mampir ke Curug Barokah. Karena ini pegunungan, sumber airnya tidak pernah susut. Tidak heran jika penduduk Sirna Jaya selalu menanam padi dan berkebun tepat waktu. Bila penasaran silahkan langkahkan kaki ke Sirnajaya.

            Cerita lain yang mengasyikkan kita bisa menikmati kopi Rawa Gede. D sekitar  Rawa Gede dan pegunungannya memang ditanam pohon kopi. Khabarnya kopi ditanam sejak tahun 1960-an.  Karena ketinggiannya yang beragam, anda bisa memilih robusta atau arabica. Lebih seru lagi anda bisa menikmati kopi luwak yang memang berkeliaran di kebun kopi. Tentu saja luwak liar.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Facebook